Kamis, 10 November 2011

Siapa yang lebih kaya? Siapa yang lebih cerdas?

       Pada suatu siang, seorang manager perusahaan elektronik dengan penuh keheranan menegur seorang pengemis yang sedang antri memesan makan siang bersamanya di KFC.

Manager        : "Pak, capek ya abis ngemis? Laper ya pak?"
Pengemis       : "Biasa aja tuh, hari ini saya sudah makan 3x."
Manager        : "Loh ... uangnya cuma buat bapak doang? Anak dan istri di rumah makan apa?"
Pengemis       : "Kayak orang susah aja! Tadi pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya  
                           di Mc. Donald bareng guru dan teman-temannya sekolahnya. Siang ini istri
                           dan anak saya barusan bbm saya, mereka lagi makan di Pizza Hut tau!"       

Manager sampai kebingungan dan berkata, " Emang bapak ngemis 1 hari dapet berapa?
Pengemis        : "Nih, saya kasih tau ya. Saya ngemis dari jam 07.17.00.
                            Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik, Setiap 60 detik paling nggak
                            saya bisa dapet 2.000.
                            1 jam = 60 kali lampu merah / hijau
                            60 x 2.000 = 120.000 / jam
                            1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam.
                            9 jam x 120.000 = 1.080.000 / hari.
                            1 bulan saya kerja 26 hari
                            26 hari x 1.080.000 = 28.080.000 / bulan."

Manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu.

Pengemis berkata : Emang mas jadi manager, gaji per bulannya berapa?
Manager               : 15.000.000         
Pengemis              : Ijazah?
Manager               : S2

Pengemis              : Saya jadi prihatin deh liat penderitaan mas. Pasti abis banyak duit ya mas
                                buat kuliah? Belom lagi kerja kena marah sama bos. Kepala mas isinya pasti
                                penuh soal kerjaan mulu. Mending mas ngemis aja, biar kaya seperti saya.
                                Saya ngemis udah 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat saya & istri
                                saya, kartu kredit platinum, apartment, rumah di kawasan elite, anak saya
                                belajar di international school dan saya sekeluarga sudah kelilin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar